Daftar Blog Saya

Kamis, 28 Januari 2010

sedikit cerita tentang fender

Pada tahun 1946, tukang reparasi radio dan alat pembuat penguat Clarence Leonidas Fender-lebih dikenal sebagai Leo Fender-melalui perusahaan kabarnya, dirancang pertama yang sukses secara komersial benda padat gitar listrik dengan satu pickup magnetik, yang awalnya dinamakan "Esquire". Ini adalah keberangkatan dari biasanya cekung bertubuh berorientasi Jazz instrumen dari waktu dan segera mendapat kasih karunia dengan Negara-artis Barat di California. Dua versi pickup Esquire disebut "Broadcaster". Namun, Gretsch punya drumset dipasarkan dengan nama yang sama (Broadkaster), sehingga Fender berganti nama menjadi "Telecaster".

Fitur dari Telecaster termasuk: sebuah tubuh abu; sebuah maple 25 ½ "skala, 21-fret atau 22-fret leher menempel pada tubuh dengan empat baut diperkuat dengan baja neckplate; dua single-coil, 6-pole pickup (jembatan dan posisi leher) dengan nada dan tombol volume, pickup selector switch dan sebuah output jack dipasang di sisi tubuh. Bakelite hitam pickguard tubuh tersembunyi rute untuk pickup dan pengkabelan. The bolt-on leher Leo Fender konsisten dengan keyakinan bahwa instrumen harus desain modular untuk membolehkan biaya-efektif dan konsisten pabrikasi dan perakitan, serta perbaikan atau penggantian sederhana. Karena masalah merek dagang yang disebutkan sebelumnya, sebagian dari produksi pertama Telecaster disampaikan dengan headstock decals dengan logo Fender, tetapi tidak ada model identifikasi.
Maple necked tahun 2004 Fender Stratocaster samping Vox penguat.

Pada tahun 1954, Fender memperkenalkan Fender Stratocaster, atau "Mulai." Yang Stratocaster dipandang sebagai deluxe model dan menawarkan berbagai perbaikan produk dan inovasi atas Telecaster. Inovasi ini termasuk sebuah sumur kering alder abu atau tubuh cutaway ganda desain untuk perakitan jembatan terintegrasi dengan mekanisme vibrato musim semi (yang disebut tremolo disinkronisasikan oleh Fender, sehingga kebingungan memulai istilah yang masih terus), tiga single-coil pickup, dan kenyamanan kontur tubuh. Leo Fender juga dikreditkan dengan mengembangkan pertama yang sukses secara komersial gitar bass listrik dinamakan Fender Precision Bass, yang diperkenalkan pada tahun 1951.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar